Friday, January 18, 2008

sambutan dari Gue, mahasisiwi FE-Unud yG baEk haTi

berawal dari kegalauan hati saya tentang banyaknya pengangguran di Indonesia, saya mencoba menulis blog ini. saya selalu miris melihat setiap wisuda, 70% wisudawan pasti merasa gundah akan bekerja dimana setelah ini, seorang lulusan s1 PTN di Bali dengan ipk 3,30menghabiskan hari-harinya dengan melihat lowongan pekerjaan di berbagai media. jika ada yang sesuai dengan minat dan ijazahnya dia akan mengirim lamaran dan berkas2 pelengkapnya. syukur bila diterima, bila tidak diterima ya melanjutkan masa nganggur lagi. sebut saja namanya Kt, setelah mencoba mengirim lamaran ke berbagai perusahaan di bali dengan modal sarjana teknik elektronya, akhirnya dia hanya diterima di sebuah spa di nusa dua sebagai enggineering dengan gaji pada masa training sebesar Rp 425000, setelah masa rainingnya selesai gajinya hanya naik menjadi Rp 585.000. merasa dengan ijazah s1 dia berhak memperoleh income lebih dari itu, dia protes ke owner perusahaan yg mengakibatkan dia mendapat predikat jobless.
7 bulan setelah itu saya bertem dengan kt lg, dan dia belum mendapat sumber income sama sekali,,,,
uuugghh,,, saya jadi berpikir beginikah nasib saya nanti setelah tamat kuliah? ( i hope no)
dari story bout kt di atas, dapat kita renungkan mencari pekerjaan untuk mendapat income yg tinggi walupun kita berpendidikan tinggi pun ternyata masih susah, disisi lain uang sangat di perlukan di zaman ini.
saran saya, walaupun anda berijazah tinggi, tetapi bekerja dengan gaji rendah, sebelum mendapat pekerjaan yg lebih baik janganlah berhenti bekerja. karena lebih baik membunuh ego dahulu sementara daripada tidak mendapat income sama sekali,,,,

tetapi dengan zaman on-line sekarang anda masih bisa berpoly income untuk menutupi biaya hidup yg terus meningkat, sementara pendapatan dari pekerjaan utama tergolong kecil,,
bagi yg berincome lebih dari cukup pun dapat berpolyincome untuk mendukung gaya hidup,,

pada kesempatan ini saya akan mendedikasikan diri (taela) untuk mereview hal-hal apa saja yang bisa kita pake untuk ber-polyincome,, (secara hari gini Uang perlu banget tapi susah nyarinya),,,,, and cari kerja juga susah,, tapi selalu ada celah kan ('',)

data primer berasal dari hal-hal yang saya coba, sedangkan data skundernya berasal dari studi pustaka alias literatur dari Buku-buku dan sumber-sumber apapun,(yang penting bisa di pake untuk menghasilkan Uang)
,,
saya juga berharap apabila kebetulan ada yg mampir di blog ini dan memiliki good trick untuk menambah income, harap di share, demi kepentingan nasional untuk mengentaskan kemiskinan (hehehehehe)

eh ya, saya juga menyarankan Anda butuh minimal satu email tapi saya sarankan punya 3 email: satu untuk ke teman dan keluarga, satu lagi untuk kontak bisnis satunya lagi untuk menerima newsletter yang kadang campur spam. Silakan daftar mau produk lokal maupun luar tidak ada larangan, cuma perlu diingat yang lokal punya keterbatasan ruang, tidak seperti Yahoo ataupun GMail yang berkapasitas lebih dari 1 GB.


Chu in the next letter...

('',)

No comments:

ads